Foto Makanan

      Gue selalu punya ide untuk menulis apapun yang menurut gue layak ditulis dan gue punya idenya. Terutama saat makan di tempat yang menurut gue pantes di review. Tapi yang sering terjadi adalah gue punya ide malahan enggak sempat atau kalah oleh hasrat untuk melihat aurat perempuan, mengagumi keindahannya dan terakhir membayangkan kalo gue ngentot  dan menikmati setiap senti tubuh itu perempuan. Pokoknya melakukan apa aja yang gue mau ke itu perempuan.
       Wahai perempuan, tutuplah auratmu, kalau elu tau apa yang ada di pikiran laki2 saat melihat elu, niscaya elu gak bakal mau pakai pakaian yang mengumbar aurat atau sexy.
      Dibawah ini foto2 makanan yang gue jepret sebelum atau saat gue lagi makan bleh. Gue mau apus sayang, mau dibikin reviewnya males. Ya udah gue taro disini aje dah bleh.
Menu makan siang saat majikan gue ada ikut training kewirausahaan berbasis multilevel marketing di Hotel Amaris Serpong, opor ayam, sayur jagung muda dan sawi putih, tempe goreng tepung, bihun goreng, sambal dan kerupuk. Minumnya es lemon tea. (Juli 2018)

       Roti manis bikinan toko roti Mawar Sari, gak tau apa namanya, tapi atasnya ada krim gula putih dan irisan kacang almond isi dalamnya krim coklat serupa mencret rasa manis agak asam. (Juli 2018)
     Ini nenu dari restoran Gokana yang menyajikan masakan Jepang. Gue lupa ini menu namanya apa tapi isinya nasi putih, salad, udang goreng tepung, ayam gorengnya dibuat crispy seperti ayam kentutki. (Juli 2018)
Menu makan siang saat gue ada pelatihan di Warunk Upnormal, nasi goreng, telor ceplok dan minumnya Thai Tea (Juni 2018). Rasanya enak gak? Jangan ditanya.
     Menu nasi kedua yang gue makan di Warunk Upnormal, kalo gak salah nama menunya Nasi Cilli Chicken. Terdiri dari ceplokan semangkuk besar nasi, ayam dicabein yang warnanya agak kehijauan dan telur mata sapi yang diameternya sama dengan kue kamir khs pemalang. Porsi nasinya sangat cocok bagi orang-orang pemuja karbohidrat.
    Rasa ayamnya asin, telur mata sapinya hambar karena mungkin enggak dipakein garem. Overall rasanya lebih beradab daripada hidangan diatas. (Maret 2019)

Tupat sayur Babe Hasan (Besan) Karang Tengah Jakarta Barat
Sampe sekarang gue belum ketemu lawan yang sepadan akan enaknya tupsay ini. Kuah sayur pepaya pedas yang langsung nyetel di lidah, jangan lupa cobain gurih semur jengkolnya. Harga tupsaynya aja Rp.8000,- piring (februari 2018, pertalite 7800/liter)
      Menu di Restoran cepat saji Richeese, Fire Chicken alias ayam goreng tepung dengan topping super pedas serta lite bit, kentang goreng seukuran kelereng dengan saus keju dan tomat.
     Niscaya elu gak akan gampang menemukan makanan diatas, kecuali elu orangnya suka blusukan di pasar tradisional. Yup, ini adalah aneka olahan singkong. 
        Yang hancur seperti bubur kering itu namanya tiwul, terbuat dari tepung singkong dan gula merah.
        Cara bikinnya, tepung singkong dalam keadaan kering dicampur dengan gula merah, kemudian dituang air pelan-pelan dan elu aduk pake tangan elu sampe lembab dan tercampur semua. Setelah itu di kukus sampe matang dan hidangkan dengan kelapa parut.
      Yang warna coklat seperti dodol itu namanya getuk. Getuk ini cara bikinnya beda dengan getuk yang dijual keliling yang gerobaknya full music. 
  Saat singkong baru matang dikukus/direbus tu singkong langsung di tumbuk sampe halus. Setelah halus diratakan dengan tangan. Sajikan dengan kelapa parut.
     Kalo yang warnanya abu2 gelap namanya gatot. Gue lupa proses bikinnya gimana, dulu ortu gue pernah cerita, tapi ya biar ustadz google aj dah yang njelasin hahaha...
Ketiaw ayam siram Papa Jack Cafe Flavor Bliss Alam Sutra
Laksa Penang Papa Jack Kopitiam Flavor Bliss Alam Sutra Tangerang Banten
       Pernah makan laksa Tangerang? Yang ini adalah versi Melayunya bleh. Teksturnya mie nya lebih kecil dari mie Laksa Tangerang. Isinya setali tiga uang, mie terbuat dari beras, toge, kuah santan dan yg disini tambahannya baso ikan bukan ayam atau telur.
    Sruuupppp.... Mmmm.... Strutupan pertama langsung memberikan kesan kalo ini nih makanan restoran. Gurih, seger, ringan, begitu pas menyatu. Kalo lidah elu terbiasa dengan makanan restoran elu akan familier dengan taste ini. 
        Sekarang cobain bakso ikannya ya? Iya.
Ukurannya sama seperti kolak biji salak, rasa aslinya enggak beda seperti bakso ikan yang elu bisa dapetin di pasar.
        Enggak sabar gue langsung ke suapan ketiga, nyendok mie nya. Mie nya halus dan bebas dari rasa ngeres seperti laksa Tangerang.
     Suapan kesatu, kedua dan ketiga rasanya  makin enak seperti naik, naik dan naik menuju puncak orgasme.
      Begitu siap nyendok suapan ke empat nun jauh disana gue lihat majikan laki keluar dari toilet dan sekarang lagi nyuci tangannya di wastafel.
       Buru-buru gue rapiin itu laksa seperti sediakala dan mengajak anak majikan main.
          Laksa ini harganya Rp.45.000 dibuku menu (Agustus 2018, Pertalite Rp.8000/liter)
 Tongseng Kambing Pak Naryo
Sate Kambing Pak Naryo
        "Es, elu lagi mens gak?" tiba-tiba majikan laki nanya.
"Enggak Tuan." Jawab gue.
"Kalo gitu kita makan tongseng ama sate kambing yuk."
"Saya Tuan. Tapi mengapa saya harus tidak mens. Apakah pantangan orang mens makan kambing?"
"Enggaklah! Kata orang kambing itu bagus buat gairah seks dan kejantanan. Gue mao jajal bener enggak."
"Ohh...."
       Akhirnya berhentilah kita di warung tongseng dan sate kambing Naryo. yang ikut gue, majikan laki dan dua anak singkong, sementara majikan cewe au ah gelap.
Biar irit majikan laki pesen dua nasi, tongseng seporsi dan sate kambing seporsi minumnya segelas air jeruk. Untuk nasi masih harus dibagi lagi sama dua anak singkong. Karena ini dua anak singkong enggak doyan pedes mereka makan nasi putih aja sama kerupuk kaleng Cap Baruna.
       Ini adalah masakan kambing yang ter enak menurut gue. Santennya kental dan gurih begitu juga dengan satenya yang enggak bau kambing, padahal cuma dibakar doang trus dikasih sambel kecap. Enggak ada bumbu lain.
      "Udah berasa belom?" Tanya gue ke majikan laki sambil tersenyum dan ngelirik nakal.
"Belom, ntar malem gue bikin KO dua ronde lu." Ancam majikan laki. 
"Halah paling ngotor-ngotorin seprei doang!" Kata gue dalem ati.
     Malamnya jam sembilan gue tau majikan kasak-kusuk bolak balik cebok biar pantat gak bau dan ngecek anak singkong udah pada tidur apa belom. Pasti pengen minta jatah nih pikir gue.
     Mendadak timbul niat jahat gue, gue tidur aja pake celana tiga lapis sambil ngelonin ini dua anak singkong. Tinggal majikan yang nungguin.
"Gimana ini? Belanda udah siap di tangsi tapi enggak ada serangan." keluh majikan laki, akhirnya ikutan ketiduran di kamarnya. 
Nasi Goreng sapi Kubang
     Saat dibeli di lokasi jajanan gelaran Pekan Raya Indonesia 2018 harganya Rp.35000 seporsi (pertalite 7800/liter). Isinya selain nasi ada daging sapi yang dicincang halus, acar cabai, tiga iris ketimun, emping dan irisan telur dadar. Telur dadarnya dimasak dengan daun bawang seledri.
      Rasanya rame, aroma daging sapi seakan beradu kuat dengan rasa gosong, seakan itu nasi digorengnya pakai arang.
      Tambah nikmat kalau sekalian elu caplok nya pake telur dadarnya. Meski digoreng tipis seperti untuk lauk nasi kuning tapi seledrinya berasa banget. Mantap ini nasgor. Acar cabenya meski pletas-pletus enggak terlalu pedas tapi besoknya sukses bikin gue tiga kali ngejoprak di wc dalam 1 jam.
        Menu paket ngafe di J.Co, paketan berisi burger mini dan iced chocolate with cream. Burgernya enak banget, rotinya empuk, sosisnya gurih-gurih nyoi. Kenyal dan wangi seperti alat kelamin pria umur 15 tahun. Beda banget sama Sosis Champ yang sering gue goreng buat ngasih makan anak majikan. Gue  duga mereka punya supplier sendiri dan spesifikasi sendiri. 
        Untuk coklat es dengan krimnya rasa manis dan coklat yang setara, sekali isep elu akan merem-melek keenakan dan ogah berhenti. Berapa elu harus bayar semua kenikmatan itu bleh? Perhatikan bon disamping burger itu bleh.
Nasi Goreng Coffee Toffee
Nasi goreng standar dengan telur mata sapi dipisah. Seperti pecel ayam, harus diakui kekuatan utama sebuah taste nasi goreng adalah disantap saat panas baru mateng atau baru diangetin. 
Nasi goreng bikinan Coffee Toffee ini meski tidak istimewa tapi rasamya masih jauh lebih beradab dibandingkan nasi gorengnya Upnormal.
Sea Food Kepiting Asam Manis
Bukan tastenya yang membuat elu merasa bangga bisa sampe kesini, tapi  sensasi dan perjuangannya bleh. Ya Restoran Sea Food Pak Harus terapung diatas laut beberapa puluh meter dari dermaga Pulau Harapan Kepulauan Seribu.
Perlu lebih tiga jam perjalanan naik kapal laut dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke kesini. 
Kalo makan disini terus elu langsung pulang ke Jakarta, sampe Jakarta mungkin elu udah lapar lagi bleh.
Yang gue makan adalah kepiting asam manis. Kepiting dibelah kemudian digoreng dan diberi kecap serta saos botolan.
Rasanya sesuai degan proses masak yang gue ceritain diatas dan sebelum ditelan muncul rasa amis yang cukup kuat.

Timlo Solo 
Ini kunjungan pertama gue dan majikan ke

Gorengan Prima Rasa
     Gue adalah gorengan. Ya betul. Tiada hari tanpa gorengan, setiap sendok nasi yang masuk ke mulut gue harus dikawal ama gorengan. Peduli amit muka gue udah kayak bakwan. Kalo pagi gue berak nah tai yang udah kerendem aer di lobang jamban juga bakalan ada genangan minyaknye kali gara-gara gue gak berhenti makan gorengan hahaha....
     Yang mau gue ulas ini adalah gorengan elit. Prima Rasa nama brand nya. Ini gorengan kelas atas, buka outletnya di ruko- ruko gitu, harga paling murahnya Rp.4500 (Oktober 2019, pertalite 7800/liter).
Jauh banget ya sama gorengan gerobakan/pikulan yang saat ini harganya Rp.1000/biji.
      Ukuran gorengan ini lebih besar, mantap menggugah selera, liat aja noh gambar diatas. Pisangnya pake pisang pontianak yang rasanya empuk dan gak terlalu manis. Kalo elu beli diatas lima biji elu bakalan pake kotak kue yg segi empat, dan wanginya ngambreng kemana-mana.
     Prima Rasa enggak pelit ngasih cabe rawit. Cabenya ijo2 dan seger2. Kalo dipletus sama tahu goreng siap2 aje kuping lu pengeng. Bandingin ama tukang goreng biasa yang kadang pada make saos botolan buat ngegantiin cabe rawit. 



Bersambung....

Comments