Kenapa Artis Make Narkoba

        

       Lagi hari ini gue membaca berita musisi yang ketangkep karena make narkoba. Ini untuk ketiga kalinya tu musisi senior ketangkep setelah sebelumnya pada 2007 dan 2015. Itu musisi umurnya udah 59 tahun punya lagu hits yang klipnya beberapa kali gue lihat tayang di TVRI jaman gue SD, lagunya gue masih inget, judulnya 'Barcelona'. Dia juga pernah duet sama Neno Warisman, gue gak inget judulnya apalagi lagunya. Yang gue inget dari lagu ini cuma dua kata reffrainnya: 'Antara kitaa...' Sekarang tu orang jadi aktivis ganti presiden.
    Alasan dia ditangkep karena make adalah untuk menjaga daya tahan tubuh karena dia udah 59 tahun sementara order manggung banyak.
       Gue belum seumuran die jadi gak bisa ngira2 secepat apakah pada umur segitu badan merasa letih.
        Gue sih bukan musisi dan enggak bisa maen musik, tapi gue suka menulis, tentang apapun yang menurut layak ditulis. Buat gue menulis itu candu, dengan menulis gue bisa mengungkapkan ratusan kata terhadap suatu hal dan gue gak yakin mulut gue punya segitu banyak amunisi untuk diucapkan.
     Kadang gue suka stress sendiri, kepengen nulis tapi gak ada bahan, atau udah ada bahan tapi gue bingung gimana ngutarainnya, harus mulai dari mana. 
       Makanya gue jadi tau kenapa musisi itu pada sering make meski gak semuanya. Mungkin mereka mentok, kehabisan ide sementara keinginan terus mencipta begitu bergelora, akhirnya dia make,  memperluas daya imajinasinya juga mungkin untuk menjaring ide-ide baru. 
     Hal lain bisa juga dia dikejar-kejar produser karena harus segera punya materi untuk direkam atau ingin membuat karya yang harus lebih bagus dari karya-karya mereka sebelumnya. 
      Stress, mungkin itu yang dialami oleh Kurt Cobain hingga menembak mulutnya sendiri atau Chester Bennington dan Chris Cornell yang nggantung diri.
        Beberapa meski sudah pasti tak sehebat dulu masih berusaha bertahan hanya dengan bermodal nostalgia seperti Axl Rose.
      Beberapa hari sebelumnya juga ada cucu konglomerat yang ketangkep lagi nyipet di toilet ama pulisi di sebuah restoran di Kawasan Sudirman. Banyak juga artis / selebriti atau pejabat yang kasus begini. Kalo yang ini menurut gue karena mereka kebanyakan duit, segala hal udah dicoba dan dirasain, mereka gak tau lagi mau ngapain lagi. Akhirnya nyoba hal barunya adalah make.
    Padahal kalo mau mabok yqng seru cobain aja makan bodrek bkinan pabrik neneknya 50 butir aja hahaha ..
    Faktor berikutnya dan yang paling utama tentu saja karena rasanya enak, dan gak semua orang bisa melawan keinginan akan enak tersebut.
    Awalnya sih cobain sekali, nah kalo udah sekali pasti ada dua kali, tiga kali dan seterusnya.

-bersambung-

Comments