Jajanan unik di tangerang pisang keju coklat

Tumpukan pisang yang sudah digoreng dan digepengkan
Hari sabtu kemaren saat gue diajak ama majikan laki beli obat Tonghua, beberapa puluh meter setelah toko obat gue tertarik dengan dengan jajajan ini. Kelihatan unik saat elu lewat di depan gerobaknya. Nama pasti makanannya apa ya gue gak tau, tapi kita namakan saja Pisang Keju Coklat.
Bapak penjual sedang memasukkan pisang pesanan ke dalam wadah
Terletak di kawasan Pasar Lama Tangerang Kota sebrang factory outlet Publicity. Jualannya jadi satu sama singkong goreng keju, dan tulisan di depan gerobaknya juga singkong keju makanya gue gak potoin dari depan gerobaknya biar elu enggak salah persepsi dan hati-hati.
Bahan baku utamanya adalahh pisang nangka mengkel (belum terlalu matang) yang digepengkan kemudian digoreng. Setelah pisang dimasukkan ke dalam wadah, kemudian pisang tersebut ditambahkan parutan keju
Selesai parutan keju sekarang tambahkan dengan taburan mesis coklat
      Harganya Rp.13000/porsi (September 2018, pertalite Rp.7800). Dilihat dari pisang di penyetnya aja udah bikin penasaran, kalo sambil lewat mungkin elu bakalan ngira itu adalah martabak. 
       Saat unboxing wangi aroma keju dan pisangnya demikian menggoda. Enggak tahan gue segera nyomot satu pake mini garpu. Nyam! pisang goreng garing mengkel yang masih sedikit keras  plus rasa agak asam, tapi jadi pas karena disantap bersamaan dengan meises dan keju. 
    Sayang campurannya hanya parutan keju dan meises curah alias tanpa merk, kalau ditambahkan olesan mentega, keju, meises dan tambahan susu putih pasti ajib banget. Tapi balik lagi ke awal, harganya cuma tiga belas ribu masuk gak kalau harus mengakomodir semua usulan gue?
Overall gue suka makanan ini, gue makan sampe abis karena gue anti buang makanan alias mubazir. 

Comments