Jalan jalan dan berwisata di pulau harapan kepulauan seribu jakarta

Welcome To Pulau Harapan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta
Buat elu yang mau kesini jangan lupa siapin duit cash karena ATM cuma ada Bank DKI doang.

        Akhirnya setelah tiga jam mengarungi lautan sampailah merapatlah kita di pelabuhan Pulau Harapan. Disambut cuaca panas terik, sebagian penumpang lansung menyerbu penjual es biar seger dan membuang efek mual setelah berlayar. Kita langsung disambut oleh travel agen yang sudah dipesan oleh majikan laki.
Gue heran juga, udah 3 jam dari pusat gini Gubernur masih Anis Baswedan aje, cuma dilaut yang bisa begini, di darat dan udara mana bisa coba hahaha....
Penumpang dari dek atas sedang turun melalui buritan depan
       Ini penampakan jalanan dari dermaga menuju rumah singgah alias penginapan bleh. Kebanyakan wisatawan datang kesini hanya untuk menginap aja, setelah taruh barang mereka pergi lagi ke pulau2 lainnya untuk berwisata.
     Jalan kaki disini enak bleh elu enggak usah takut ketabrak mobil karena disini emang enggak ada mobil hahaha.. Dan jalanannya cuma muat dua motor untuk berpapasan.
     Oya di Pulau Harapan ini enggak ada hotel ya. Yang ada homestay atau rumah-rumah warga yang disewakan, bisa satu rumah bisa satu kamar kayak di kosan, tapi kamar mandinya di dalem kok. Majikan laki nyewa yang sekamar, biar lebih akrab, syahdu dan hemat bleh hahaha....

Ini penampakan rumah sewa nya bleh. Yang di foto diatas itu letaknya deket tower GSM, langsung menghadap pantai dan tanaman bakau. beberapa ratus meter dari dermaga.
Rumah diatas punya lima kamar tidur ber AC dan dua kamar mandi. Kalo rombongan elu jumlahnya puluhan si pemilik rumah akan bekerja sama dengan pemilik rumah sewa yang lainnya untuk saling meminjamkan fasilitas kamar mandi, musholla dsb.
Para penumpang bergegas memasuki kapal kecil di dermaga Pelabuhan Pulau Harapan yang akan membawa mereka ke lokasi lain
Pagi hari di dermaga sebelah timur pulau harapan
Tempat menyelam/ snorkeling 30 menit dari pulau Harapan
Seorang tukang perahu sedang menunggui wisatawan melakukan snorkeling/ menyelam


Comments