Pulau Bulat Kepulauan Seribu Saat Ini

          Pulau Bulat adalah sala satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Perjalanan kira-kira 30 menit dari Pulau Harapan atau 3,5 jam dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke Jakarta. Kelebihan pulau ini adalah memiliki pantai berpasir putih. Ini adalah penampakan kondisi terbaru pulau ini oktober tahun 2018. Pulau ini cantik cocok dijadikan lokasi wisata kunjungan di kepulauan seribu, atau buat foto pre wedding.
        Pulau ini sepertinya sekarang enggak berpenghuni atau enggak ada yang tinggal disana, wisatawan hanya datang, bermain dan foto-foto, sementara tukang perahu sewaan menunggu. Dipulau ini ada bangunan besar tiga lantai seperti pendopo dan kamar-kamar seperti bekas hotel dan tower untuk menyimpan air yang tingginya belasan meter  yang sekarang sudah tidak terpakai lagi. Oya towernya terbuat dari kayu.
Mungkin dulu sempat dijadikan lokasi hotel, namun karena satu dan lain hal sudah tidak digunakan lagi.
Saat gue dan majikan kesini pulau ini cukup ramai dikunjungi, ada juga warung yang jual gorengan, mi instan, kopi dll. 
Dermaga Pulau Bulat Kepulauan Seribu
Saat  perjalanan pulang baru deh majikan laki cerita kalo pulau ini tuh angker jadi enggak ditinggali lagi, juga konon pulau ini digunakan untuk mengubur potongan tubuh Legenda Betawi si Pitung. Wallahualam. Penjual di warung itu juga nginep atau pulang ya.  
Ada yang unik dari pulau ini, pulau  ini memiliki sumur air tawar padahal jaraknya hanya belasan meter dari bibir pantai. Jadi kalau elu habis main air dipantai enggak usah kuatir masalah bilas.

Comments