Piknik Gratis Dari Tangerang Ke Jakarta

      Gratis, siapa yang enggak suka? Tua, muda, miskin,kaya, tiap denger kata itu pasti dikejar. Na buat elu yang pengen piknik gratis atau jalan-jala gratis ini gue kasih tau caranya. Meski gak semuanya gratis alias ada bayarnya dan juga meski elu judulnya piknik gratis tetep ada bayarnya.
Gue diajak majikan memadu kasih di monas ama majikan laki, Rute yang gue jalani adalah gue naik dari SDC (Summarecon Digital Center) kemudian ke Stasiun MRT Lebak Bulus kemudian naik MRT ke Stasiun Bunderan HI dan dari situ naik bis tingkat ke Monas. 
Gue dari Tangerang. Setelah parkir motor di Summarecon Digital Center gue menuju shelter bis, disitu udah nongkrong dua JA JR Connexion, bis yang satu ke arah Bandara Soekarno Hatta dan lainnya ke Stasiun MRT Lebak Bulus. Untuk jadwal kebrangkatannya silahkan elu plototin jadwal dibawah. 
Tarifnya Rp.10ribu penumpangnya jarang, jadi elu bisa selonjoran bleh. bisnya juga nyaman. 
Ini bisnya bleh
Ini penumpang seangkatan gue bleh 
Satu jam kemudian sampelah gue dan majikan ke Stasiun MRT Lebak Bulus, Stasiun nya keren, bersih dan modern. Di sini elu beli tiket MRT untuk jurusan terjauh harganya Rp.14ribu/orang bleh. Tiketnya berupa kartu yang ntar elu tempelin di pintu masuk.
Keretanya cepet, 10 menit elu udah sampe di stasiun Bundaran HI. Oya gue lupa buat motoin kereta MRTnya. Kalo penasaran ama penampakannya elu ketik aja di google: Kereta MRT. Itu gambar diatas orang-orang lagi bererot mau keluar stasiun.
Keluar stasiun HI kalo elu mau ke Monas elu tinggal nyegat aja bis tingkat ini ke Monas, bayarnya? Kan gue udah bilang gratis bleh. 
Hotel Indonesia (HI) dari kejauhan
     Meski gratis di halte terakhir elu harus turun bleh, kalo mau naek lagi ya elu musti ngantri lagi. Bis tingkat ini tujuannya Monas - Senayan City. Kalo elu mau pulang naik MRT lagi elu bisa naik dari stasiun Senayan atau turun di HI lagi bleh. 
    Sampe di stasiun elu silahkan beli tiket lagi naik lagi tu MRT. Setelah sampe kartu tiketnya bisa elu tukarin lagi alias refund. Na yang bikin gue kaget adalah refundnya Rp.20rb alias elu tadi tuh gratis naik MRT bolah balik. 

Comments