Artis Indonesia Yang Enggak Pernah Ganti Model Rambut

         Maksudnya gak berubah ya gak seluruhnya kali ya. Pasti ada yang berubah, terutama karena faktor usia. Dulu waktu masih muda tebal, lebat atau agak gondrong tapi karena faktor usia dan waktu akhirnya jadi menipis namun gaya khasnya masih dipertahankan. Kali ini gue bahas artis nasional aje ya. Artis luarnya kebanyakan. Gak sempet gue nulisnya, atau elu mau bantuin gue? Gue kasih satu dah contohnya: Slash. Gue mengikuti karir masing-masing personal yang gue tulis dibawah ini. Bahkan ada band dibawah ini yang gue koleksi albumnya lebih dari 5 waktu masih dalam versi kaset pita. 
        Hormat setinggi-tinggi buat para tokoh yang gue tulis dibawah ini. Kerja keras, totalitas yang gak main-main, bongkar pasang strategi, menjalin hubungan demikian lama dengan orang yang itu-itu saja, itu cuma sedikit kunci kenapa mereka bisa survive. Ini dia yang harus kite contoh bleh. 
The one and only, the legend, vokalis GodBless, Gong 2000 ini dia : Ahmad Albar. Debut  ke dunia artis sejak tahun 50an lewat film Djendral Kancil. Gaya rambut Ahmad Albar sangat ikonik, orangnya juga ikonik sehingga album debut Godbless cuma memajang foto Albar seorang. 
Ahmad Albar tahun 2019 di Usia 73 tahun
Belakangan Albar jadi perbincangan lagi karena prestasinya menikahi wanita cantik yang terpaut usia 37 tahun dan punya anak lagi di usia 70 tahun.
Kak Seto, aktivis pemerhati anak-anak, psikolog ini masih sering wara-wiri di TV dan di media lainnya. Kak Seto juga pencipta Si Komo, tokoh yang sering dijadiin kambing hitam kalo jalanan macet. Oya Kak Seto punya kembaran lho namanya Seno, dan pimpinan di Yayasan Kembar Nakula-Sadewa dan kepengen banget punya anak kembar juga. Tapi mungkin Tuhan belum kasih. 

Kak Seto 2019 umur 73 tahun. Perhatikan poninya.
KLa Project 1988 saat Ari Burhani masih bergabung. 
Sukses dengan tembang Yogyakarta, Katon merilis album solo dengan hit Dinda Dimana yang bikin nama Katon jadi lebih terkenal dibanding Kla Project. Dengan aliran musik sama dan memang Katon penulis lirik di Kla Project bikin pendengar awan gak bisa bedain mana Kla mana solonya Katon. 
     Lirik puitis dan enggak pasaran, musik pop yang tidak biasa bahkan ada beberapa lagu yang pakai sound sampling bikin KLa Project lumayan jadi idola pada era 90an. Malah ada album tribute yang dinyanyikan ulang oleh beberapa artis macam The Upstairs dan Andi Babas. Buruan dah ke Indomaret kalo elu penasaran sama lagu2nya.
    Tapi itu resep lama. Vokal empuk Katon, kocokan gitar Lilo dan denting kibor Adi enggak bisa bikin mereka meraih penggemar baru.  Untuk mensiasati dapur tetap ngebul mantan pramugara ini kerja serabutan mulai dari main sinetron bareng Ira Wibowo, dagang lisong, buka les menyanyi dan yang terbaru buka usaha giling kopi. Lilo sempet cabut beberapa tahun, dua personil yang tersisa memasukan orang-orang baru dan hadir dengan nama baru. Pun demikian dengan Lilo yang bikin proyek solo dan XOTC.  
     2020 mereka masih eksis, namun sayangnya mereka enggak bisa meraih penggemar baru, akhirnya mereka cuma jadi band nostalgia yang hanya memainkan materi2 lama. 
Katon Bagaskara 2020, liat deh model depan rambutnya. Belah pinggir kekanannya sangat everlasting


Bersambung......

Comments