Chicking: Nyobain Fastfood Arab Abu Dhabi

 


"Es, gue kepengen umroh." Kata majikan tiba-tiba.
Bak disundut obor olimpiade gue terperanjat. "Emang elu udah punya duit?"
"Belom."
"Lah..."
"Kita siap-siap aja dulu Es, jadi kalo kita berangkat kesono udah gak kagok."
Apanya yang mau disiapin, Lah duit enggak ada, ngedaftar juga belom.
"Ya udah kalo gitu kita nyobain makanan Arab aja, nyok." Gue tiba-tiba punya ide.
"Hah, dimana ada makanan arab?"
"Ada noh di QBig BSD."

Dan akhirnya dengan mengendarai Yamaha Mio majikan, kita meluncur ke Q Big. Yang ikut gue, majikan laki dan dua anak singkong. Sementara bini majikan au ah gelap. 
Nama restoran ini Chicking, punya tagline Ayam Top Dubai,  Lokasinya di bagian depan Lulu Hypermarket, jaringan ritel asal Abu Dhabi, mungkin masih sodaraan kali ya. 

        Nyampe disono gue ngelihat gambar2 makanannya jadi tergoda dan penasaran, ada pizza, nugget, kebab dsb. Langsung dah gue ngantri "Jangan banyak-banyak mesennya. Duit gue ora cukup". Sabda majikan sebelum gue ke bagian order. 
      Tak disangka tak dinyana semua masakan sudah habis. Ya saat itu belum genap jam 19:00, karena disaat pandemi ini operasional hanya dibatasi hingga jam 19:00
Akhirnya kita cuma kebagian dua menu, Chicking Combo 1: Isinya ayam bakar madu, nasi briyani dan kopi arab. 
 dan Mamin 2 isinya Nasi putih, fried chicken dan minumnya fruit tea. Sorry ya gambarnya berantakan, gue lupa foto udah keburu diacak-acak ama ini dua anak singkong. 
     Untuk menu Chicking Combo gue suka beras yang digunakan, ini beras arab bentuk nasinya panjang seukuran dua kali nasi yang kita biasa makan dan dibuat nasi kuning. Dan baru gue tau juga ternyata di arab juga ada sawah dan bisa memproduksi beras ya. Kirain cuma padang pasir dan minyak doang hasil buminya. 
     Untuk ayam bakar madunya maaf gue jadi inget ayam yang pernah dikasih mbah, yang pesen Mbok Darmi rasanya sama persis, saos sambel yang dipakai rasanya sama dengan saos sachet yang bisa elu dapetin kalo beli fried chicken di pinggir jalan. 
     Fried chickennya terlalu kering, ukurannya juga kecil, rasanya asin doang. Yang menarik malah kopinya. Anak singkong bilang ini Nescafe, tapi tulisannya kopi arab, ya mungkin Nescafe arab kali. Kopinya ditambahin dua butir kapulaga, jadi menimbulkan sensasi asem-asem nyoi. 

Overall gue majikan menghabiskan Rp.90ribu untuk dua menu ini. Untuk rasa gak worth it alias gak sesuai dengan harga yag dikeluarkan. Tapi ini menurut gue ya. 







Comments