Review Minuman Coklat Susu Kafe

     Akhirnya pindah juga nih, setelah selama ini nebeng di kamar review kopi kafe. Sekarang punya kamar sendiri. Langsung dah elu cekibrot bleh.... Overall rasa minuman coklat susu ini sih sama aja menurut gue ya, Paling ini lebih berasa manisnya, itu lebih berasa coklatnya, beda-beda tipislah (beti).  Kalo disuruh milih gue lebih suka kopi daripada coklat susu ini, tapi ya suka-suka majikan gue belinya apa. Namanya juga dikasih, gue sih udah bersyukur dikasih seisep dua isep dan akan gue inget2 rasanya untuk kemudian gue tuangkan di blog kesayangan elu ini bleh saat ada kesempatan. 
     Gue sekedar berbagi pengalaman aja sama elu atau mungkin elu yang dateng kesini emang lagi cari bahan buat skripsi, tesis atau disertasi atau frustasi hahaha.... Ya silahkan dipakai aj, itung-itung gue niatin sedekah buat elu-elu pada. 
Dark Chocolate Dunkin Donuts

     Harganya Rp. 36rb (Oktober 2019/Pertalite 7800/liter). Warnanya hitam pekat seperti kentut cumi. Sekilas pasti elu nyangka ini kopi dengan semprotan krim diatasnya. Rasanya nikmat pake banget. Harganya paling mahal daripada minuman sejenis. Gak heran brand resto ini udah lama banget survive dan bercokol di Indonesia. Pertama kali gue tahu Dunkin Donuts karena donat dan kardusnya sering nongol di sinetron-sinetron tahun 90an buatannya Multivision Plus, PHnya keluarga Punjabi. Umumnya sinteron komedi situasi. Nama sinteron yang masih gue inget yaitu Gara-Gara, yang maen grup lawak Gideon (Jimi, Sion, Habil) dan Lydia Kandow.
SOKLAT: Coklat Susu Janji Jiwa
Gue gak salah ketik, emang begitu ya tulisan rasa yang gue baca di gelasnya. 
     Kentel dan coklatnya berasa banget. Setelah elu telen akan berasa pasir2 coklat yang tertinggal di lidah elu. Nikmat, manis dan lezat, sekali elu sedot enggak pengen berhenti, tau2 abis aja jatah elu. Kalo mau lagi ya beli pake duit sendiri sono. 
    Kopi ini cocok buat keren2an, cafe style kekinian. Kalo elu males keluar duit buat dateng ke gerainya, atau elu males bayar gojek tapi kepengen berat sama minuman ini, elu dateng aje ke indomaret atau warung kelontong yang ada showcasenya nah elu cari dah Gery Chcocolatos Chocolate Drink, rasanya setali tiga uang.
Manja Cheese Tea
   "Rejeki anak soleh." kata majikan begitu masuk rumah dan nempelin bungkusan minuman ini ke pipi mulus gue. Gue tubles atasnya. Rasanya tidak nendang, ada sih rasa kopi dan coklatnya tapi kurang manis dan tidak lezat. Bubblenya lengket sehingga tidak terasa butirannya. Malah lebih mirip gumpalan sagu.
    Gue gak tau majikan dapet dari mana minuman ini, yang jelas dia enggak bakalan ngeluarin duit buat beli. Narik lagi sepi gini. 
    Tebakan gue Manja Cheese Tea kelas minuman yang pakai booth di pinggir2 jalan seperti trend Capuccino Cincau tempo hari. Harganya enggak lebih dari sepuluh ribu rupiah, atau mungkin cuma lima ribuan.
Choco Hazelnut Munim
Satu lagi brand menengah kebawah yang lagi hype banget. Harganya polosannya aja  Rp.5000 (September 2019, Pertalite 7800/liter) hingga paling mahal belasan ribu rupiah kalo elu minta ditambahin topping ini itu. Rasanya sama aja kayak Manja Cheese. Cairannya super encer kayak mani keseringan dikeluarin, rasa manis dan coklatnya antara ada dan tiada. 
Munim punya packaging yang keren, gerai yang didesain semirip mungkin dengan brand ghost kitchen kelas atas lainnya seperti Chatime tapi menyasar pasar menengah kebawah.
Es Coklat Susu Kedai Kopi Sasando
Merk baru dari sebuah perumahan di kawasan Cilebut Bogor. Sasando diracik langsung di depan elu. Harganya Rp.10rb (Oktober 2019, pertalite 7800/liter). Coksus ini punya rasa manis dan coklat yang kuat. Manisnya pas bersanding dengan taste coklat dan ada rasa harum dan pahit kopi di setiap isepannya. Muantap!
"Om, tadi pesennya coklat susu atau kopi susu?" Tanya si penjual kepada majikan gue.
"Coklat susu." Jawab majikan sambil melototin hp. Ngensel orderan.
"Oh maaf ya tadi kopinya kecampur. Kirain om pesennya kopi susu."
Iced Chocolate Tuku Kopi
    Ini coklat susu dingin siap minum alias sudah tersedia di kulkas gerai Tuku Kopi, gak perlu pesen dan tanya ini itu, tinggal bayar dan bless siap dini'mati. Harganya Rp.25000 (September 2019, Pertalite 7800/liter). Rasanya paduan antara Susu Ultra Cokelat dan (Susu) Kental Manis Bendera. Setelah ditelen baru berasa enek susunya.
Banana Float Point Cafe
Harganya Rp.30rb (Agustus 2019, Pertalite 7800/liter) yang putih2 diatas itu krim doang bukan es krim. Sesuai judulnya ada aroma pisang. Nikmat, dan pastinya manis banget. Sesuai dah sama harga yang elu keluarin.
Chatime
 Ini dia minuman yang paling sering dibeli sama majikan gue, jadi seisep dua isep dapetlah. Kalo elu lewat depan gerainya antriannya jauh lebih panjang daripada kasih ibu. Majikan biasa beli ukuran large biar bisa diminum sekeluarga. 
    Rasa coklat dan susunya terjaga, tidak terlalu manis tapi bikin kepengen nyedot terus, bubble hitamnya lembut tapi kenyal seperti bibir remaja pria umur 16 tahun. Meski tidak terlalu punya karakter spesifik dibanding merk coklat susu lainnya Chatime ini paling recommended.

Comments